Wednesday, February 16, 2011…….
Hari yang cerah di ibu kota Indonesia, Jakarta, setidaknya dari pagi mpe siang. Biar lebih afdol, cerita dimulai dari gw bangun tidur (ahh…kelamaan…), jam 7.30 pagi gw udah siap2 take-off dengan nomor penerbangan AA4626GD pesawat Bo’oing Revo 110 cc (ga usah penasaran gtu…ntu motor butut gw..) menuju tempat gw mencangkul uang (Port Health Office of Marunda). Hmm…seperti biasa, perjalanan yang sangat membosankan. Maceeettt…blebeeeggg…sumpeeggg…eneeggg…!!! Wuaahhh…ibarat penyakit, Jakarta udah kena ‘panu kadas kudis kurap + korengan’. Coba aja elu bayangin, jijik kan? Next, gw mpe kantor jam 8.30, padahal jam kerja tuh jam 8…tapi ya…begitulah PNS, hohoho. (ojo do melu2 yo…boten sae..!! ). Seharian kerjaan gw ‘menari jari ria’ di PC (ngetik…!). waahh….ga kerasa udah jam 3 sore, and tiba2 aj gw kebayang sama tampang si Combro (ntu partner kerja gw, Bayu Umboro and ntu panggilan ledekan dari Bapake, manusia bertampang tua lugu ceria bernama Rusmadi) hmm…udah mirip hantu gentayangan gituh…bukan pocong, kuntilanak, atau gendruwo…tapi tuyuullll…!!! Ckckck (kidding lho) Gw inget ama pesan terakhir sebelum si Combro menghembuskan nafas terakhir di kantor, eiitt..kaga’ mati, maksudnya sebelum si Combro pergi Offshore (tugas jaga selama 1 minggu di kapal lepas pantai), gw disuruh ambil sertifikat hasil pemeriksaan sampel air di Port Health Office of Tanjung Priok. Cabutlah gw kesana. At arrival in there, bertemulah gw dengan manusia tinggi gedhe bantet (ga usah dibayangin…!!!), ntu temen seangkatan CPNS gw, His name is Wisnu. Say hello and sepethil patah kata yang keluar dari mulut gw…and gw lanjut ke manusia ke-2, bertampang lugu..berkumis nanggung..berwibawa, si Bardjo.
@Sedikit dialog gw ma si Bardjo
Gw : mz Bardjo…gw mau ambil sertifikat nih…makilin si Combro..
Bardjo : waduhh.. sertifikat udah selese gw bikin, tapi belum di TTD’in bu Kabag (Kepala Bagian PRL; PRL = Pengendalian Resiko Lingkungan)
Gw : emm..berarti belum bisa diambil sekarang.. ya dah deh..ntr kasih kabar by SMS yapp..!!
Bardjo : siiippppp…..
Begitulah seberkas cakap kata yang ada, and than gw tancap gas pulang. Di tengah perjalanan pulang, udah macet…ujan pula… Kondisi jalan padat merayap. Untung aja gw bawa mantel. Biar sepatu gw ga basah, gw tangkringin aja kaki gw di motor (lepas footstep rem ma gigi…mirip dakocan lagi acrobat, huhuhu). Ga lama kemudian…tiba2 jalan macet, ga bisa maju sama sekali, penyakit lampu merah, and sialnya…gw berada di empang jalanan… busyeeettt, baru ujan bentar, jalanan dah banjir (perlu Anda ketahui, kata Pak Foke “banjir tuh beda ama genangan…, yang terjadi di Jakarta tuh genangan, bentar juga surut” Hmmm…) Sepatu mulus gw yang tiap pagi gw elus2 pake semir biar kinclong…gw relain bermandikan empang jalanan… Anjriiitttt, ntu kan sepatu gw satu2na… arrrgghhhh….terpaksa gw pakai duit gw yang udah mulai limit (belum gajian nihhh…) buat beli pembungkus sikil, si hitam manis, exclusive shoes….nyarinya susah tuh,,,ya iyalah..gw kan nyari yang pualing murahhh…cz budget <100rb *muka memelas*

#pakailah payung sebelum hujan, and pakailah sandal jepit sebelum nyeker!!!!#

0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Debiyanto Wirasetya, A.Md.KL
Debiyanto Wirasetya, a Man, born in Kebumen City at Oktober 28th, 1988, dibesarkan dikeluarga sederhana, Islam is my way, my hobby are singing, swimming, and of course…ngising too, mempunyai harapan dan impian yang unlimited, goal-seeking become a rich man…baik hati dan tidak sombong tentunya, selalu munjunjung tinggi keadilan dan kebenaran juga menumpas kejahatan like Satria Baja Hitam, and present have worked in Port Health Office Class 1 of Tanjung Priok, Jakarta.
Lihat profil lengkapku

Let's Chat...

Flag Counter

free counters

Bunner

Oh Belog

Blog archive

D' Most Popular Post