Saturday, May 6, 2011

Perlu diketahui bersama, Port Health Office Class 1 of Tanjung Priok memberikan pelayanan selama 24 jam, nonstop everyday… Dengan demikian, dibuatlah jadwal jaga (lembur) yg setiap pegawai (non woman) pasti mendapatkan jatah jaga. Dan mulai bulan ini, May, gw sudah masuk dalam daftar jaga di kantor wilker Marunda. Tayang perdana, Friday 6th, pertamakalinya gw tugas jaga, 24 jam tentunya. Bagaimana tata cara jaga, gw udah tanyain ama Pak Arman and udah gw pelajarin baik2.. Gw berharap di hari gw jaga ngga turun hujan, cz klo hujan ngga banyak kapal yg berlayar. Tugas jaga pagi mpe sore ngga masalah, It’s so easy 4 me…hehe.. Yg bikin gw menghela nafas sejenak, berusaha untuk menghemat nafas, khawatir kehabisan nafas dimalam hari, krn ap?? Itu karena cerita dari 2 orang rekan kerja gw di Wilker Marunda yg bikin gw jadi parno dengan cerita ke’horor’an di kantor gw. Sampai sekarang ini gw belum tw alibi yg menjadi dasar Pak Syahlani + Pak Roman bercerita horror ke gw. Apakah hanya curhatan nyata atas apa yg menimpa mereka, atau untuk membuat gw pipis dicelana??? “semalam gw jaga, pas gw tidur, kayak ada yg pegangin kaki gw, padahal ngga ada siapa2, dan gw ngga bisa gerak sama sekali.” Kata Pak Roman. “gw aja sering klo malem denger ketukan di pintu samping tp pas gw liat ngga ada siapa2…wuiihhh nyeremin banget…” tambah Pas Syahlani dengan dramatisasi kayak telenovela yg mendayu-dayu..huhuhu… Entah gw mesti percaya dengan resiko ntr malem gw pipis di celana or gw ngga percayain cerita mereka tapi tetep bikin otak gw jadi parno. Perlu diketahui, jaga dikantor hanya ditemenin ama seekor OB. Malam pertama gw jaga lebih mirip dengan ‘uji nyali’, apakah gw akan pipis dicelana atau be’ol di celana?? Yg pasti gw berusaha dengan sepenuh jiwa dan raga gw nahan pipis or be’ol di celana. Gw berharap malam pertama gw jaga, ngga ada satupun kunti, pocong, tuyul, gendruwo or sejenisnya datang menghampiri gw, apalagi minta photo bareng ama gw + ttd gw…ngga…gw ngga mau..
Malampun datang, langit yg kurang bersahabat mengeluarkan awan hitam dan kilatan cahaya juga suara gemuruh yg menggebu-gebu, derasnya tetes air membasahi bumi…sunyi dan dinginnya malam membuat suasana semakin mencekam. Hati gw bergumam, “apakah hantu itu nyata??”. Uji nyalipun dimulai. Gw mewasdai ruangan ruangan yg terdapat sickbad, WC, dan pintu samping. Kesendirian gw dalam keheningan malam dengan suasana yg semakin mencekam. Mata gw tiada hentinya mengamati sekitar gw berharap ngga ada gerakan2 mencurigakan or penampakan. Dan telinga gw dengan seksama mendengarkan bisikan2 gaib yg mungkin akan muncul sewaktu-waktu. Kewaspadaan gw menginstruksikan otak gw untuk membuat gw sama sekali ngga ngrasain ngantug. Detik demi detik, menit demi menit, jam pun berganti jam, dan yg ditunggu-tunggu (tuyul, pocong, kunti, gendruwo dan sejenisnya) TIDAK menampakkan hidungnya sama sekali…. Pembuktian gw menyatakan bahwa di kantor gw “TIDAK ADA MAKHLUK GAIB BERGENTAYANGAN”. Uji Nyali TUNTASSS!!!!!

0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Debiyanto Wirasetya, A.Md.KL
Debiyanto Wirasetya, a Man, born in Kebumen City at Oktober 28th, 1988, dibesarkan dikeluarga sederhana, Islam is my way, my hobby are singing, swimming, and of course…ngising too, mempunyai harapan dan impian yang unlimited, goal-seeking become a rich man…baik hati dan tidak sombong tentunya, selalu munjunjung tinggi keadilan dan kebenaran juga menumpas kejahatan like Satria Baja Hitam, and present have worked in Port Health Office Class 1 of Tanjung Priok, Jakarta.
Lihat profil lengkapku

Let's Chat...

Flag Counter

free counters

Bunner

Oh Belog

Blog archive

D' Most Popular Post