Jika kita ingin mengingat, ingatlah hal yang baik dan apabila kita ingin menjadi orang baik maka janganlah suka mengingat hal yang buruk, seburuk-buruknya ingatan adalah ketika kita mengingat dan membayangkan bokep….. hahahahahahaha….. having fun……
Berbicara soal ingat mengingat, pada posting kali ini gw akan sedikit mencoba menuangkan sebaskom ingatan gw about perjuangan gw menjadi PNS (sampai saat post ini diterbitkan, gw masih berstatus CPNS). Sampai saat ini gw masih ga’ nyangka klo gw harus tinggal n mencari nafkah di Jakarta. Padahal dari gw orok mpe gede ga ada pikiran klo gw pengin nyari kerja di Jakarta…kecuali kepikiran klo Agnes mau tinggal sekamar serumah ama gw…(lho..!!). Sebelum gw lanjutin cerita gw mau ucapin terima kasih yang se’bebek-bebek’nya (newest Gaul language…banyak = bebek) to my mom and my mbah yang udah ngawal gw dari gw ngambil kartu ujian mpe gw selesai ujian….yang udah ngasih gw sprit (pacar malam’na coca cola)…hingga bara semangat gw membakar jiwa raga (mpe dikit angus.. ) and tentunya do’a yang begitu mujarab alias manjur… Waktu ntu pas dibuka pendaftaran CPNS gw sempet ngalamin kebingungan, gw mesti ngambil formasi daerah mana and peminatan apa…secara formasi Jawa Tengah khususnya yang deket ama calon kota metropolitan, Kebumen (membanggakan kampung halaman…hohoho)sangatlah minim. Gw pikir 1000x *sambil ngupil* muncullah d’ best idea..’klo gw daftar di Jakarta, berarti gw semakin deket ama artis2 ibu kota, one of them…Agnes..hikz…*mrengeess* Singkat cerita gw’pun daftar di Jakarta peminatan KKP Kelas I Tanjung Priok. Seleksi administrasi…lulus… Selanjutnya gw mesti ngambil kartu ujian di RS Harapan Kita, Jakarta. Tadinya gw udah rencanain jauh2 hari ngambil kartu ujian bareng ama Imam (temen kuliah D IV Kesling), but ternyata dy ngga lulus seleksi administrasi. Akhirnya gw mesti berangkat ke Jakarta dengan pengawalan ketat dari Nyokap ama Simbah… *malu2 tapi mau* Simbah sekaligus jadi pemandu jalan. Dulunya simbah kerja and tinggal di Jakarta, and sekarang menikmati hari tua’nya di kampung halaman. Gw bener2 salut buangete poll ama simbah, walaupun udah berumur sepuh tapi kuat jalan kaki jauh (gw ngaku kalah..). Pas ngambil kartu ujian; berangkat pake metromini (baca: rongsok jalanan) lumayan jauh dari rumah mbah (yg di Jakarta). Sampai di depan RS Harapan Kita, terus nyebrang pake jembatan penyebrangan (busyeeettt…pake jembatan malahan jadi tambah jauh), lanjut jalan lagi dr depan RS mpe belakang RS (tempat pengambilan di bagian belakang RS) cukup jauh.. *nafas gw udah bunyi kaya bebek* and mbah gw masih tetep dengan semangat juang 45.. nyokap lemes.. gw menggrek.. Disingkat ajalah ceritanya; Gw ujian di GBK (tentu saja dengan pengawal setia, nyokap + simbah), gw lulus, and sekarang gw bekerja di Port Health Office Class I of Tanjung Priok. Bermetamorfosis dari seorang mahasiswa ingusan yg kemudian berubah wujud menjadi makhluk bernama PNS. Klo ada yang pengin nanya pengalaman gw lebih detail, silahkan tanya langsung aja yah….

0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Debiyanto Wirasetya, A.Md.KL
Debiyanto Wirasetya, a Man, born in Kebumen City at Oktober 28th, 1988, dibesarkan dikeluarga sederhana, Islam is my way, my hobby are singing, swimming, and of course…ngising too, mempunyai harapan dan impian yang unlimited, goal-seeking become a rich man…baik hati dan tidak sombong tentunya, selalu munjunjung tinggi keadilan dan kebenaran juga menumpas kejahatan like Satria Baja Hitam, and present have worked in Port Health Office Class 1 of Tanjung Priok, Jakarta.
Lihat profil lengkapku

Let's Chat...

Flag Counter

free counters

Bunner

Oh Belog

Blog archive

D' Most Popular Post