Saturday, April 30, 2011

Seminggu yg lalu, tepatnya sore hari tanggal 21 April, gw mudik menuju Purwokerto (acara kumpul2 bareng temen2 kuliah gw) + Kebumen (kampung halaman gw). Biasanya gw mudik pake kereta, tapi kali ini, pertamakalinya gw mudik pake bis. Gw naik bis dari terminal Pulogadung. Busyyeeettt…calonya buanyak buanget…main seret2 ajah…ngga ada sopan santun sama sekali. Calo memang sangat merajalela di Pulogadung. Kenapa ini dibiarkan??? Dimana police yg seharusnya bisa menertibkan calo??? (eehh bukan menertibkan, tapi membinasakan). Memang sih calo juga manusia yg butuh makan, calo merupakan salah satu pekerjaan yg cukup menjanjikan bagi para pengangguran, tapi calo itu sangat merugikan. Calo terbiasa untuk memaksa calon penumpang untuk membeli tiket dengan harga yg sudah dilambungkan…sungguh kasihan para korban…iiiaaahhh sungguh kasihan.. Gw sarankan kepada Anda (yg lagi baca blog gw) “JANGAN MEMBELI TIKET PADA CALO”, belilah tiket langsung di kasir atau langsung pada kernet bis yg akan Anda naiki. Karena gw ngga mau kena tipu calo, gw lebih memilih membeli tiket di dalam bis langsung pada kernetnya. Gw naik bis sekitar pukul 15.30 sore, dan gw harus nunggu cukup lama sekitar 1 jam untuk keberangkatan bis. Secara bis yg gw naiki adl bis Sinarjaya Ekononi, gw harus mandi sauna (berkeringat ria) sebelum bis berangkat. Behhh…belum lagi macetnya jalanan Jakarta (siksa dunia), butuh waktu berjam-jam untuk keluar dari Jakarta. Kapan yah….Jakarta ngga macet??? Ntr klo gw udah jadi artis terkenal atau klo gw udah jadi Presiden… masih lammmaaaa…

Sebelum keberangkatan bis dari terminal Pulogadung, gw sempet ngirim sms (live report) ke beberapa temen gw. “Hotline news : artis muda berbakat, Dheb Bieber, sekarang sedang berada di Bis Sinarjaya, menunggu pak sopir yg tak kunjung memberangkatkan bisnya”, “Mohon doa’nya semoga Dheb Bieber selamat sampai tujuan dan tidak MABOK…amien..”. Gw duduk bersama bapak setengah tua, asli orang jawa, tapi sudah lama kerja di Jakarta. Tuh bapak enakan sih buat ngobrol, tapi gw paling males klo udah ngobrol ama orang yg bangga2in dirinya atau keluarganya ndiri. Dia bilang anaknya yg kuliah dengan IP 4, temennya yg kerja di Bank dan kaya raya, bla..bla..bla..bla..bla...NGGA GW GUBRIS. Sebenarnya gw kurang suka naik bis jarak jauh, potensi bahaya (kecelakaan) lebih besar dibandingin naik kereta. Kereta cuma pake 1 jalur, bis pake banyak jalur…belum lagi supir yg suka ugal2an, atau bisa aja supirnya ngantug. Gw sempet berpikir parno ditengah perjalanan..gimana ngga parno, udah malam hari..hujan deres..tiba2 HP gw (gw sakuin di Jaket) music on ndiri (mungkin ngga sengaja kepencet), parahnya lagu yg di’play lagu Dangerous by Michael Jackson. “apa mungkin Michael Jackson lagi ngingetin gw yg notabene calon artis klo gw sedang dalam bahaya…?” kata hati gw yg bergumam ngga karuan. Gw coba nenangin diri gw dengan mencoba memejamkan mata sejenak, TIDUR. (gw cuekin orang sebelelah gw). Di dalam bis lama kelamaan gw ngarasa kayak piknik bareng orang2 Jawa, cz sebagian besar penumpangnya orang Jawa, ngomonge pada ngapak…kaya enyong bae…ya kayak kue… Setelah sekian lama gw tidur, sekitar pukul 4 pagi, gw sampai di terminal Purwokerto. Hmm…jam 4 pagi…angkot belum ada, minta dijemputin temen..ngga enak banguninnya. Gw duduk2 aja di terminal…menunggu pagi..(malam begini…malam tetap begini…entah mengapa pagi enggan kembaliiii…..*peterpan*). Btw di Purwokerto gw masih punya kost (kontrak belum selesai dan belum juga gw lunasin) jadi gw ngga perlu bingung2 cari persinggahan di Purwokerto.

Seperti rencana sebelumnya, hari ini adalah hari buat kumpul2 bareng temen2 kuliah dulu, khususnya ‘Zigaz Bersatu member’. Kost gw sebagai tempat ngumpul sementara. Yg ngumpul di kost gw, Wawan, Nono, and Hasyim.. Diyanti alias kupret yg sedang merintis karir sebagai Malinda Dee berhalangan hadir. Veni Kuswanti alias Sapi Jelegh alias Breathney gadungan (wkwkwkwk) juga berhalangan hadir. Nunung CS lagi nikmatin pelepasan gelar pengangguran (udah dapet kerja). Arry Setiawan (musuh bebuyutan gw main PS) juga ngga bisa hadir. Ria alis Ndud (yg ngakunya mirip jempolnya Syahrini) sedang dalam perjalanan Bumiayu – Purwokerto. Sawungmas is d’ main meeting place. Sudah tercipta banyak kenangan di Sawungmas..missing it. Gw, wawan, nono, and hasyim goes to sawung mas. Sebelumnya gw beli helm dulu (Helm DHS putih seharga 145rb) cz gw ke Purwokerto ngga bawa helm + sekalian ntr mw gw bawa ke Jakarta. Di meja kotak sawung, 4 orang laki2 sedang berdiskusi “enaknya makan siang pake ap?” dan telah diputuskan bahwa “Beefsteak” sebagai makanan utamanya (ceileeee…beefsteak cuyyy…gaye nie…). Betewe Ndud belum juga dateng, kasian yeee…ngga kebagian beefsteaknya…coba klo ngliat, ngiler deres…!!! Sambil makan siang, gw berikan petuah2 ama 3 temen gw…bagi2 pengalaman gitu deh… Perut kenyang, next schedule is karaoke. Goes to Cherry Karaoke. Di Cherry ternyata full, harus nunggu jam 5 sore (waktu menunjukkan pukul 3 sore). Happy Puppy sebagai pelabuhan berikutnya, dan Ndud’pun datang juga. 1 jam lamanya berkaraoke di Happy Puppy (suara gw jelek itu kan karena gw lagi nyamar, biar ngga keliatan klo gw ntu penyanyi bersuara merdu, ya…sekalian biar kalian pada ngga ngiri, secara gw kan orangnya baik hati, tidak sombong, dan rajin be’ol…). D’ next schedule is jalan2 di Rita (jalan2 doang…ntr deh shopingnya klo udah jadi OKB). Thanks buat ndud yg beliin es cream (lain kali jatah gw minimal 2, jangan di tawari “nambah nggah?” pasti gw dengan malu2 kucing jawab “ngga..” padahal dalam hati gw “IYAYAYAYAAYYAYAYAYAYAYYAYAYAAAAAAA…..” *mangap2*). Di Rita gw cuma beli jam tangan (masa PNS ngga pake jam tangan, malu2in dunia artis aja..).
Hari ini bertepatan juga dengan hari ulang tahun Wawan, rencana busuk pun telah disiapkan. Alun2 Purwokerto, tempat Wawan akan dieksekusi, hukuman ulang tahun yg…cukup memalukan sihhh… Seperti biasa, ritual awal di alun2 adalah makan jagung rebus pak Hadi. Lagi asyik2nya makan jagung, tiba2..PLUUUKKKK…PLLAAAAKKKK…telur pun mendarat di kepalanya Wawan. BUUURRR…tepung pun melayang..dan terciptalah Orgil baru di Alun2 Purwokerto…(kabuuuurrr….). Sekali lagi gw ucapin “Met Ultah to Wawan, semoga panjang umur, sehat selalu, yg dicitakan cepet tercapai, ngga cepet tua (muka boleh tua..tapi berjiwa muda…hohohoho), cepet dapet jodoh, sukses selalu, wish u all the best (perlu diketahui bersama, kalimat terakhir adalah kalimat pasaran yg sering digunakan sebagai gaya2an dalam mengucapkan met ultah). Dan waktu terasa sangat cepat, Ndud kembali ke terminal..balik Bumiayu, Hasyim ke Kebasen, Nono ke Banyumas, Gw + Wawan ke Kebumen (nyokap gw udah bawel nelponin gw, suruh cepet2 pulang rumah).

Hanya 2 hari kesempatan gw untuk berkumpul bareng keluarga. 1st day, gw bersantai ria…tidur2an aja… 2nd day, dipagi hari yg masih buta, gw mendapatkan kabar ..Innalillahi wa innalillahi raji’un, telah meninggal dunia bapak dari Hartoko (temen SMA gw).. Schedule hari ini, gw bersama temen2 SMA gw ta’ziah ke rumah Hartoko. Gw pribadi “Turut berbelasungkawa, semoga diterima amalnya, diampuni dosa2nya, dilapangkan kuburnya, dan diterima di sisihNya…amien…”. Sore harinya gw balik ke Jakarta pake bis (terpaksa cz ngga dapet tiket kereta). Berangkat dari terminal Kebumen pukul 16.30. Sebelum berangkat gw juga sempet ngirim sms (live report) “Hotline News : setelah melakukan World Tour, saat ini Dheb Bieber akan kembali ke habitatnya bersama artis2 ibu kota”. Belum lama perjalanan, tepatnya baru memasuki daerah Buntu, Banyumas, datanglah musibah..ANJJJRRRRROOOTTTT….ban bisnya bocor…!!! Ban cadangan bocor pula… Halaahhh perjalanan tertunda, nembel ban….aaarrgghhh… Gw kirim sms (live report), “Hotline News: perjalanan Dheb Bieber terganggu dengan kempesnya ban belakang pesawat sinarjaya, saat ini sedang dalam pendaratan darurat di Banyumas…”. 1,5 jam lamanya ban pun dengan sukses tertambal dengan abal2… Sang supir yg sudah kehilangan waktu mencoba kembali mengejar waktu yg telah terbuang. BUSYEEETTTTT…malah ugal2an…wa…wa..wa..bahlul nih supir.. 1 pengendara sepeda motor nyaris tertabrak…beberapa kali hampir sremped’an ama mobil…wahhh pokoknya nih sopir udah hampir berhasil buat gw jantungan. Dasar sopir BATMAN (manusia kampret). Ugal2an terhenti di daerah Lumbir, terjebak macet. Gw kirim lag isms (live report) “Hotline News: Dheb Bieber terjebak macet, sesampainya di Jakarta Airport Dheb Bieber akan segera melakukan pertobatan naik bis” *KAPOK*. Setelah berhasil meloloskan diri dari kemacetan, Sopir BATMAN kembali melakukan ugal2an..tiba2…SRESEEETTTTTT….(bunyi ban)…UAWAAAAAAAGGGHHH (teriakan penumpang termasuk gw), bis nyaris masuk ke dalam lubang besar di tengah jalan. Nih sopir kayaknya pengin disunat pandes biar tw rasa.. Perjalanan dilanjutkan, dan ngga berapa lama tepatnya masuk di daerah Majenang..BANNNJRRROOOTT…ban’nya bocor lagi… hualaaahh…perjalanan kembali tertunda…siiaaalllll…. Gw kirim sms lagi (live report) “Hotline News : Dheb Bieber kembali tertimpa sial, pesawat sinarjaya kembali mengalami kebocoran ban belakang, saat ini sedang dalam pendaratan darurat di Majenang”. Gw udah ngga tw harus gimana lagi, gw hanya bisa PASRAH, semoga Allah masih memberikan umur panjang ama gw. Setelah ban bis selesai ditambal, si Sopir BATMAN kembali ugal2an… Rasanya naik bis udah kayak naik Roller Coster, bener2 bisa bikin jantungan. Mata gw udah ngantug berat, tp kekhawatiran gw akan keselamtan gw bikin gw ngga bisa tidur. Gw paksain tidur, tapi takut saat terbangun gw udah berada di lubang sempit berukuran 1 x 2 meter. A’udzubillahmindzalik…amit2 jabang bayi aja kaget… Seandainya ngga ada insiden ban bocor, diperkirakan sampai di Jakarta pukul 4 or 5 pagi. Gara2 ban bocor, sampai di Jakarta sekitar pukul 9 siang, yg berarti gw telat ngantor. Gw bener2 tobat naik bis (kecuali terpaksa). Sampai di Jakarta gw langsung kirim sms (live report) “Hotline News : Dheb Bieber selain jadi artis juga bercita-cita jadi presiden dengan program unggulan Rukyah & Pertobatan Massal bagi sopir bis, metromini, dan angkot..”. Karena gw udah kesiangan buat ngantor, gw kali ini ngantor tanpa mandi, super duper dekil… ngga papa…ini wujud tanggung jawab gw…gw mandi di kantor aja….
Nb: sms (live report) yg gw kirim ke beberapa temen gw, balesannya ngga ada yg dukung gw…mungkin temen2 gw sirik pithik ama gw yg sekarang notabene gw berhabitat bersama artis2 ibu kota. Huaaaahhahahhahahahhaaaa….

0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Debiyanto Wirasetya, A.Md.KL
Debiyanto Wirasetya, a Man, born in Kebumen City at Oktober 28th, 1988, dibesarkan dikeluarga sederhana, Islam is my way, my hobby are singing, swimming, and of course…ngising too, mempunyai harapan dan impian yang unlimited, goal-seeking become a rich man…baik hati dan tidak sombong tentunya, selalu munjunjung tinggi keadilan dan kebenaran juga menumpas kejahatan like Satria Baja Hitam, and present have worked in Port Health Office Class 1 of Tanjung Priok, Jakarta.
Lihat profil lengkapku

Let's Chat...

Flag Counter

free counters

Bunner

Oh Belog

Blog archive

D' Most Popular Post