Sebelum gw sedikit bercerita tentang masa orientasi…..Puji syukur atas limpahan rahmat serta hidayah yang Allah SWT telah berikan kepada seorang Debiyanto Wirasetya, jalan hidup yang sangat indah, kemudahan mendapat kerja, dan yang terpenting kesempatan hidup sampai detik ini. Allahuakbar…Allahuakbar…Allahuakbar..!!! Semoga cahaya kasihNya selalu menerangi jalan hidup hamba dan menyinari hati hamba… God bless me and d’ other moslem…
Let’s beginning the story. Wednesday, January 5th, 2011. Pagi hari yang sangat cerah, 06.30 WIB, gw nganter my mom to goes to school and gw langsung meluncur ke Purwokerto City. At arrival in Purokerto, there is one miscalled, gw liat kode area +6221, wah…dari Jakarta nih. Gw telp balik, eh…bunyi’nya malah kaya sirine, gw coba mpe 3 x..alhasil sama aja. Pikir gw, “ditelpon alien nih…!!!!” Gw tunggu + harap-harap cemas, after a few time, hape gw berdering (pengin’nya gw pasang ring tone suara gw ndiri, cz suaraku juga ga jauh-jauh amat sama Justin Beaber. Are u want to singing with me?Oh…no… I am sorry, I can’t, jadwal manggung gw padat…!! hohoho). Gw angkat telp, “benar ini dengan saudara Debiyanto Wirasetya”, gw jawab ”betul, maaf ini dengan siapa?”, “dari KKP Tanjung Priok, dimohon saudara datang ke kantor besok pagi jam 09.00 WIB”. Waduh, kok dadakan banget. (oia, waktu itu, rencana Karaoke BATAL…, ada yang lagi di STRAP ibu negara, but there is one of my friend that come to give parting greeting). Gw balik ke Kebumen, ke stasiun, and meluncur ke Jakarta. Oaaaallaahhhh jian….kueselee uora memperrr… Apa lagi kereta ekonomi di Indonesia sangat-sangat tidak layak. Coba aja gw jadi orang kaya, gw beli semua tuh kereta ekonomi, NGGO URUG SEGARA…!!!!
Hari pertama, perkenalan dengan beberapa pegawai (terutama staff TU) juga pemberitahuan orientasi selama 3 minggu, rolling di 3 bidang per minggu. The 1st week, pekerjaan yang lumayan membosankan. Yang berkesan cuma bagaimana cara membunuh waktu, dan 1 hal lagi…makan siang’nya nasi, ayam goreng + tempe goreng tanpa sayur or kuah alias GARINGAN. Ya serete nemen..!! mw minum, air mineral gallon ada, tapi ga ada gelasnya. Ya sudahlah, syukuri saja, sing penting ojo di kawusi yah…!! The 2nd week, kerjaan lumayan asyik. Berkesempatan masuk ke kantor Kepolisian Air Indonesia. Pegawainya juga lumayan ramah. Yang berkesan, mbadog di jatah kur saben dina senen and jum’at. Ada lagi, Rabu 19 Januari 2011, pukul 15.30 WIB, jadwal waktu pulang jam 16.00 WIB, tapi jam 15.00 WIB kantor sepi cz pegawainya wis podo mulih… Gw iri donk… Gw ikutan mw pulang, pamitanlah gw sama seorang dokter. What happen at that time? Gw di smash silang tajam sama tuh orang (beuh..Taufik Hidayat mah lewattt…),”ini jam berapa, belum juga jam 4..!!”. The next day, gw tunggu tuh…jarum jam harus bener-bener di angka 4. Eh, baru jam 15.30 gw liat tuh dokter bawa tas, papasanlah ma gw. Hati gw berkata,”Wooohhh mesti garep bali kaeh wong….delengi bae men isin..”. Gw liatin aja tuh… Mungkin ngrasa malu, ga jadi pulang tuh dokter. Huaahahaahaha… the 3rd week, ga terlalu banyak kerjaan. Hari terakhir orientasi, adalah hari yang paling menyebalkan. Bertemu pak kabid yang merasa pintar dan paling pintar tapi berkata dengan sangat bodohnya. Kemuakan pertama, gw and 2 orang teman CPNS di suruh ngetik “peraturan internasional berbahasa inggris”. Sempet kepikir, buat apa diketik lagi, kalo mau juga bisa download via internet. Tapi kan ya yang namanya pegawai baru pastinya cari aman donk…diketiklah tuh peraturan. Dah setengah jalan, ntu kabig bilang gini,”kalo kalian pinter, buat apa diketik, download aja di internet. Jangan suka jadi pekerja, tapi bekerjalah dengan berpikir”. Bener juga, tapi tetep aja dalam hati gw “KAMPREEETTTTTT…..!!!!”. “Tugas selanjutnya, translate tuh peraturan pake google translate, print 2 versi, Indonesia + Inggris” kata pak kabid dengan gayanya yang sok keren. Gw ma temen gw selesain mpe hari kamis. Tibalah hari Jum’at, hari terakhir orientasi. Seusai waktu jum’at, dipasanglah LCD, ditampilin tuh peraturan yang udah di translate ke Indonesia. Gw di suruh duduk depan laptop. Pak kabid ma pak kasie translit ulang and gw disuruh ngetik yang udah dibenerin. Secara gw ngga terbiasa pake laptop kecil, lagian pak kabid juga ngomong ga begitu jelas, kalo salah ngetik (kurang huruf, huruf depan ga besar, dll) ya wajarlah… eh gw dibilang apa coba.. “dulu disekolahmu ngga diajarin Bahasa Indonesia apah? BI dulu dapet nilai berapa? Lu lulus pake jalur apa?” ANJJRRRIIIITTTTTTT….. DASAR KECEBONG ANYUUUTTTT…BAHLUUULLLL…!!!!!! Gw suruh tuh temen gw gantiin ngetik, dan ternyata bernasib sama. Untung gw ada temen yang dianggap bego, dikit lega…hahahahaha….(eit…bukan berarti juga gw ngakui klo gw bego loh…) “Orang bego sejatinya adalah orang yang menganggap orang lain bego dan hanya dirinyalah yang pintar, dan orang yang demikian dapat diibaratkan sebagai keledai dungu…!!! Dan orang pintar adalah orang yang merasa dirinya belum pintar dan mau belajar dari orang lain (orang idiot sekalipun), dan orang lain tersebut dianggap sebagai guru yang dapat di manfaatkan ilmunya…” Seperti itulah sedikit cerita yang tak bermakna tapi berarti dalam hidup gw, cz it’s a few part of my life… how about ur life? Let’s share with me and the other…. Just 4 fun…##@%

0 comments:

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Debiyanto Wirasetya, A.Md.KL
Debiyanto Wirasetya, a Man, born in Kebumen City at Oktober 28th, 1988, dibesarkan dikeluarga sederhana, Islam is my way, my hobby are singing, swimming, and of course…ngising too, mempunyai harapan dan impian yang unlimited, goal-seeking become a rich man…baik hati dan tidak sombong tentunya, selalu munjunjung tinggi keadilan dan kebenaran juga menumpas kejahatan like Satria Baja Hitam, and present have worked in Port Health Office Class 1 of Tanjung Priok, Jakarta.
Lihat profil lengkapku

Let's Chat...

Flag Counter

free counters

Bunner

Oh Belog

Blog archive

D' Most Popular Post